Manfaat buah Nangka untuk kesehatan tubuh Skip to main content

Manfaat buah Nangka untuk kesehatan tubuh

Manfaat buah Nangkauntuk kesehatan tubuh – buah yang mempunyai kulit luar yang berduri dan memiliki warna daging yang menarik untuk di konsumsi dan Buah yang mempunyai nama latin “Artocarpus Heterophyllus” adalah buah yang banyak sekali ditanam di daerah tropis, di perkirakan tanaman buah nangka berasal dari India Selatan yang kemudian menyebar ke daerah tropis lainnya termasuk Indonesia. Buah nangka juga terkenal di dunia dengan sebutan “Jackfruit”.

Dilihat dari kandungan nutrisi dalam buah nangka sangat banyak Manfaat buah Nangka untukkesehatan tubuh, berikut beberapa manfaat buah nangka yang dapat kita dapati jika mengkonsumsinya


Yang pertama Mencegah kanker, manfaat yang dapat kita ambil jika mengonsumsi nangka salah satunya dapat mencegah kanker bukan dalam artian (KANTONG KERING), ini dikarenakan di dalam buah buah nangka mengandung fitonutrien seperti lignan, isoflavon dan saponin yang memiliki sifat anti-kanker dan anti-penuaan. Fitonutrien juga dapat membantu meniadakan radikal bebas penyebab kanker dari dalam tubuh.

Yang kedua menjaga kesehatan tulang, bagi anda yang ingin menjaga tulang anda sejak dini bisa mencoba salah satu solusi ini karena buah nangka juga memiliki Manfaat kesehatan untuk tulang. Anda bisa menambahkan dalam daftar buah yang wajib di makan untuk anak anda karena Buah ini sangat baik untuk dikonsumsi anak-anak muda dalam menjaga kesehatan tulang. Nangka yang memiliki kekayaan akan magnesium yang memperkuat tulang dan mencegah tubuh dari gangguan tulang seperti osteoporosis.

Yang ketiga memberikan gizi, Manfaat buah Nangka untuk kesehatan tubuh jangan pernh anda sampai berfikir bahwa buah nangka tidak mempunyai kandngan gizi yang cukup, pada dasarya buah nangka mempunyai sumber makanan yang kaya akan vitamin C dan A. bahkan bukan hanya itu saja buah nangka jua mempunyai Nutrisi anti-oksidan dalam nangka yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari infeksi bakteri dan virus.

Yang keempat mencegah anemia, bagi anda penderita anemia (kekurangan darah), bisa anda mencoba untuk menjadi salah satu solusi, karena buah nangka memiliki kandungan zat besi yang dapat membantu mencegah anemia. Zat besi juga dapat membantu dalam sirkulasi darah yang tepat pada tubuh kita.

Yang kelima membantu dalam pencernaan tubuh, bagi anda yang mempunyai masalah dalam pencernaan mungkin ini salah satu solusi yang bisa anda coba. buah nangka memiliki sifat anti-ulkus yang dapat membantu penyembuhan borok dan gangguan pencernaan. Kandungan serat yang tinggi dalam buah nangka pun dapat mencegah sembelit dan membantu pergerakan usus halus. Serat juga memberikan perlindungan terhadap membran mukosa usus besar dengan cara mengusir bahan kimia karsinogenik dari usus besar.

Yang keenam menjaga kesehatan mata, bagi anda yang ingin menjaga kesehatan mata anda sejak dini agar tidak terkena gangguan mata seperti degenerasi makula dan rabun senja. di anjurkan untuk mengkonsumsinya tapi dengan cara memakan secara teratur dan dalam batasan, dan bagi anda para wanita yang ingin menjaga kulit di anjurkan pula, ini karena buah nangka mengandung vitamin A, nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan kulit. Hal ini juga dapat membantu mencegah penyakit mata lainnya seperti degnerasi makula dan juga rabun senja.

Yang ketujuh meningkatkan energy, bagi anda yang selalu merasa lemas karena kekurangan energy bisa mengkonsumsi buah nangka sebagai salah satu solusinya ini karena buah nangka mengandung gula sederhana sepeti fruktosa dan sukrosa yang memberikan dorongan energi ketika sangat dibutuhkan oleh tubuh.


Itulah beberapa Manfaatbuah Nangka untuk kesehatan tubuh, jika terjadi masalah terhadap anda di karenakan mengkonsumsi buah nangka silahkan anda konsultasi kepada dokter terkait

Comments

Popular posts from this blog

sayuran penambah darah bagi anda penderita anemia

sayuran penambah darah bagi anda penderita anemia -  Bagi anda yag memiliki Keadaan kurang darah jangan takut darah anda akan habis. Kekurangan darah merupakan hal yang dapat diobati dengan memperbaiki pola makan anda, salah satunya dengan menambahkan sayur-sayuran penambah darah pada menu Anda sehari-hari. Kurang darah atau nama kedokterannya anemia adalah sautu kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah yang berguna sebagai agen pembawa nutrisi dan oksigen kepada sel dan organ tubuh. Bedakan keadaan kurang darah dengan keadaan tekanan darah rendah. Salah satu penyebab kurang darah ialah kurangnya nutrisi yang dikandung makanan yang kita konsumsi. Nutrisi-nutrisi penting tersebut adalah asam folat, Vitamin B12, Vitamin C, dan yang paling penting, zat besi. Maka, prinsip penambahan makanan bernutrisi untuk mengatasi kurang darah adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan 4 nutrisi tersebut. Mari kita lihat daftar sayuran penambah darah dan buah penambah darah: Y

manfaat buah apeluntuk kesehatan tubuh

manfaat buah apeluntuk kesehatan tubuh – buah dengan warna yang menarik ini memiliki beberapa manfaat yang dapat menyehatkan tubuh anda, bagi anda yang ingin memiliki badan sehat bisa mencoba dengan mengkonsumsi buah apel. Apel memang memiliki rasa yang khas dengan kandungan nutrisi yang sangat banyak, apa saja manfaat yang bisa kita rasakan jika mengkonsumsi apel. Ini lah beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh Menyehatkan Saluran Pencernaan beberapa peneliti melakukan penelitian tentang khasiat buah apel dan penelitian ini tidak dilakukan langsung pada manusia akan tetapi penelitian ini di lakukan dengan hewan terlebih dahulu. Para peneliti membuat ekstrak apel khusus yang diberikan pada tikus dan hasilnya mengejutkan. 43% tikus yang diberi ekstrak apel dan hasilnya ternyata beresiko lebih rendah terkena kanker usus. Jika ekstrak tersebut berefek pada tikus kemungkinan besar juga berefek pada manusia. Menyehatkan Hati bagi sebagian orang belum ada yang tahu a

Manfaat buah Pepaya untuk kesehatan tubuh

Manfaat buah Pepaya untuk kesehatan tubuh . Pepaya yang mempunyai nama ilmiah “ Carica papaya ”, jenis tumbuhan jenis genus yang tumbuh dengan subur pada daerah beriklim tropis. Bebrapa orang memperkirakan asal pohon pepaya berasal dari Meksiko bagian selatan dan Amerika Serikat bagian utara, penyebaran buah papaya sendiri sudah mencakup seluruh dunia. Bagi anda yang suka mengkonsumsi Buah pepaya yang biasanya hanya untuk mengganjal perut ataupun hanya untuk memperlancar BAB. Adakalanya anda juga mengetahui beberapa manfaat buah papaya sealain dua diatas. Orang yang rajin makan buah-buahan seperti pepaya banyak membuat hidupnya terasa jauh lebih sehat. Hal ini disebabkan oleh kandungan nutrisi pada buah pepaya. Bisa di katakana 50% vitamin tersimpan dalam buah pepaya, jadi akan terlihat mustahil betul jika pepaya tidak berperan penting dalam mengontrol kondisi kesehatan seseorang. Untuk mengetahuinya, Anda bisa mengenal m Manfaat buah Pepaya untuk kesehatan tubuh berikut.